Categories
from author

KETUA UMUM FARHAN -sekarang AHMAD ZAINUDDIN dari LAMONGAN – JAWA TIMUR pengganti Alm. Hermen M. Hutabarat

sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-1074077/permata-indonesia-gelar-aksi-peduli-kusta

Lamongan – Sekitar 100-an angggota Perhimpunan Mandiri Kusta Indonesia (Permata Indonesia) Lamongan menggelar aksi simpatik, di seputaran Alun-Alun Kota Lamongan. Mereka menuntut persamaan hak untuk para penderita kusta.

Mereka juga membagi-bagikan bunga dan stiker yang intinya menolak diskriminasi terhadap para penderita kusta. Selain membagikan stiker dan bunga, mereka juga menggelar aksi longmarch dengan mengelilingi Alun-Alun Kota Lamongan dan Pasar Baru Lamongan dan perempatan lampu merah Jalan Lamongrejo-Alun Alun.

Dalam aksinya mereka juga membawa dua spanduk besar yang bertuliskan tuntutan agar penderita kusta tidak menjadi korban diskriminasi.

Presiden Permata Indonesia Lamongan, Achmad Zainuddin mengatakan, angka penderita kusta di Lamongan saat ini yang tertinggi kedua di Jatim setelah Madura.

“Saat ini di lamongan ada 556 penderita kusta tapi ternyata belum mendapat perhatian dari pemerintah,” katanya saat di lokasi, Minggu (25/1/2009).

Tingginya angka penderita kusta ini, lanjut Zainudin, ternyata belum mendapat perhatian yang maksimal dari pemerintah. “Apalagi dalam hal untuk persamaan mendapatkan pekerjaan. Kusta bisa disembuhkan dengan total dan tapi ternyata untuk mendapatkan pekerjaan masih teramat sulit,” ujarnya. (fat/fat)