M O V E M E N T – from just CIVIL SOCIETY ORGANISATION (CSO) will transforming into SOCIAL BUSINESS/ ENTREPRENEURSHIP

Undangan acara Peringatan WORLD LEPROSY DAY 2011
31st January 2011
(Hari Kusta Dunia 2011)
“TIADA KUSTA DIANTARA KITA”

Bertarung dengan penyakit menular masih merupakan suatu perjuangan tersendiri bagi negara-negara yang sedang berkembang, khususnya kaum terpinggirkan, karena masih banyaknya penemuan kusta baru di negara-negara seperti India, Indonesia dan Brazil. Pada tahun 1954 seorang yang bernama Raoul Follereau mencanangkan pertama sekali Hari Kusta Dunia. Beliau adalah seorang Jurnalis yang tidak jauh berbeda dengan jurnalis-jurnalis lain namun memiliki hati yang ingin menyuarakan lebih nyaring lagi keberadaan orang-orang yang mengalami kusta di dunia. Dengan adanya hari yang bersejarah ini, maka ada suatu wadah untuk membawa isu tentang kusta secara efektif dan berdampak positif bagi orang yang mengalami, keluarganya dan komunitas dimana dia berkiprah.

Sesuai dengan rencana Hari Kusta Dunia (World Leprosy Day) akan diadakan pada hari Senin tanggal 31 Januari yang akan datang, maka kami ingin mengundang Bapak/ Ibu, Saudara-saudara agar kiranya dapat hadir bersama-sama dengan kami di Binus University (Bina Nusantara),  pada tanggal tersebut untuk bersama-sama memahami dan meningkatkan pengetahuan  tentang kehadiran dan cara-cara penyakit tsb.

Dalam hal ini  perguruan tinggi di Indonesia yang diwakili Binus University, Indonesia Global Compact Network, dan banyak anggota masyarakat sipil lainnya termasuk Kementerian Koordinasi Kesejahteraan Rakyat (Kemenko-Kesra) yang mengkoordinasi 11 kementerian di Indonesia dan Instansi terkait lainnya.
Hari Kusta Dunia adalah merupakan sarana untuk lebih memperkenalkan masalah kusta yang masih ada di Indonesia, khususnya dalam membangun komunitas-komunitas yang terabaikan di Indonesia termasuk kusta dan disabilitas dan ini selaras dengan semangat kami membantu MDGs 2015. Mereka mengalami stigma dan diskriminasi yang sungguh mengakar didalam masyarakat kita, sehingga diperlukan suatu usaha pendekatan yang sinerjis dan menyatu.

Program Acara : WORLD LEPROSY DAY 31 JANUARI 2010

TIADA KUSTA DIANTARA KITA
Hari / Tanggal  : SENIN / 31 Januari 2010
Waktu            : Pk. 09.00 –13.00 WIB
Tempat           : Auditorium Kampus Anggrek Lantai 4
BINUS UNIVERSITY
Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27, Jakarta Barat

Maksud dan tujuan

  1. MEMULIHKAN KEPERCAYAAN DIRI DAN KEMANDIRIAN BAGI PARA ORANG YANG PERNAH MENGALAMI KUSTA dan YANG MENGALAMI CACAT LAINNYA (To saturate and develop confidence and independency mind and heart of People Affected by Leprosy and other People With Disability).
  2. MENGHILANGKAN STIGMA NEGATIF TERHADAP ORANG YANG MENGALAMI KUSTA DAN PENYANDANG CACAT LAINNYA. (To eradicate negative stigma for People Affected by Leprosy and other People With Disability).
  3. MEMBERDAYAKAN ORANG YANG PERNAH MENGALAMI KUSTA dan MASYARAKAT SEKITARNYA DALAM MEMBANGUN MASA DEPAN PRIBADI, KELUARGA dan KOMUNITAS YANG ADA DISEKITARNYA (To empower People Affected by Leprosy and their community to develop their own future not only as a individual/ person but also their family and greater community around them as well.

Kegiatan yang akan kami programkan berupa : Training

Bentuk Training : adalah yang dapat langsung diterapkan oleh orang yang pernah mengalami kusta agar mereka dapat secara cepat mendapatkan pekerjaan.

Tujuan :

  1. MENSEJAHTERAKAN SECARA HOLISTIK ORANG dan KOMUNITAS YANG PERNAH MENGALAMI KUSTA DAN CACAT SECARA BERSAMAAN (Mensejahterakan semua orang) ( To develop and rehab holistically all of people and community who affected by leprosy and disability simultaneously).
  2. MENGAJAK MASYARAKAT LEBIH PEDULI KEPADA ORANG YANG MENGALAMI KUSTA DAN PENYANDANG CACAT LAINNYA. ( To Mainstreaming above issue and to care People Affected by Leprosy and People with Disability as well)

Salam Komunitas,

WORLD LEPROSY DAY 31 JANUARI 2011

Di BINUS UNIVERSITY Jakarta (Revisi 1)

TIADA KUSTA DIANTARA KITA

Hari / Tanggal : SENIN / 31 Januari 2010

Waktu            : Pk. 09.00 – 13.00

Tempat            : Auditorium Kampus Anggrek Lantai 4

BINUS UNIVERSITY

Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27, Jakarta Barat



Comments: 2

Leave a reply »

 
  • dan kita teruskan kesemua PERGURUAN TINGGI DISELURUH INDONESIA – INDONESIA SUKSES

     
     
     
  • SELAMAT DAN SUKSES REKAN REKAN YANG MENDUKUNG ACARA WORLD LEPROSY DAY hari ini TIADA KUSTA DIANTARA KITA, SALAM SUKSES untuk FASILITATORNYA khususnya BINUS UNIVERSITY – you are the best

     
     
     
  • Leave a Reply
     
    Your gravatar
    Your Name
     
     
     


    5 − four =